Rabu, 26 Oktober 2016

Makna Keluarga

Keluarga adalah kelompok atau kumpulan manusia yang hidup bersama sebagai satu kesatuan atau unit masyarakat terkecil dan biasanya selalu ada hubungan darah, ikatan perkawinan atau ikatan lainnya, tinggal bersama dalam satu rumah yang dipimpin oleh seorang kepala keluarga. Ada 5 fungsi keluarga dalam masyarakat yaitu :
1.       Fungsi biologi
2.       Fungsi psikologis
3.       Fungsi sosial budaya atau sisiologi
4.       Fungsi sosial
5.       Fungsi pendidikan
Bentuk keluarga dapat dibagi berdasarkan beberapa hal yaitu :

  1. Garis Keturunan
  2. Jenis Perkawinan
  3. Pemukiman
  4. Jenis Anggota Keluarga 
  5. Kekuasaan
Bagi saya keluarga adalah tempat saya kembali, keluarga yang mengajarkan saya banyak hal sehingga saya dapat berbaur dengan masyarakat. keluarga adalah tempat paling pertama yang memberi perlindungan bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar