Jumat, 14 Juli 2017

Inonesia dan Budaya Timur

Untuk dapat mempertahankan budaya timur di indonesia, seharusnya konten-konten yang banyak mengandung budaya barat di kurangi karena budaya barat merupakan budaya yang bisa dibilang baru di Indonesia. Segala sesuatu yang bersifat baru akan menjadi lebih menarik sehingga banyak orang indonesia yang akan mengikuti budaya barat tersebut dan semakin lama mengikis budaya timur yang sudah ada didalam diri bangsa Indonesia warisan dari para leluhur. Selain itu seharusnya segala sesuatu yang mengandung unsur budaya timur ditanamkan kepada para anak bangsa mulai dari tingkat pendidikan paling dasar hingga perguruan tinggi sehingga anak bangsa tidak lupa dengan jatidirinya.

Kehidupan di kampus yang mempertahankan budaya timur :

1. adanya kegiatan-kegiatan penggalangan dana apabila terjadi sebuah bencana oleh oraganisa-organisasi didalam universitas.

2. adanya forum komunikasi mahasiswa yang dapat memperertat persaudaraan.


Manfaat melestarikan budaya timur bagi bangsa indonesia adalah meningkatkan rasa persaudaraan sesama bangsa Indonesia sehingga Indonesia menjadi negara yang tidak mudah dipecah belah. Bangsa Indonesia juga akan menjadi bangsa yang memiliki mental hormat kepada orang tua dan menjadi bangsa yang dikenal dengan sopan santunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar